Rabu, 24 April 2024

Pembelajaran Daring SMKN 5 Madiun Tahun Pelajaran 2020/2021

Memasuki tahun pembelajaran 2020 – 2021, SMK Negeri 5 Madiun menerapkan sistem pembelajaran daring (online) untuk proses belajar mengajar, mengingat kita masih berada di tengah situasi pandemi covid 19, dan sekolah merupakan unit pendidikan secara otomatis menjadi tempat berkumpul bagi siswa dan guru yang rentang terjadi penularan virus corona COVID-19.

Proses belajar mengajar yang diterapkan menggunakan e-learning dengan memanfaatkan aplikasi Microsoft Teams, dimana guru dan siswa dapat berinteraksi secara mudah dan menyenangkan.

Semua guru dan siswa di SMK Negeri 5 Madiun sudah dibuatkan akun office 365 oleh pihak sekolah, sehingga guru dan siswa dapat memanfaatkan fitur atau faslitas yang disediakan oleh Microsoft Office 365, dalam kegiatan pembelajaran.

Mulai dari aktifitas presensi siswa, mengumpulkan tugas hingga kegiatan vicon/Kelas Meeting (Video Conference) untuk mengganti pertemuan tatap muka di depan kelas, menggunakan aplikasi teams yang disediakan oleh Office 365.

Sebelum menggunakan aplikasi ini dalam kegiatan belajar mengajar, semua guru di SMK Negeri 5 Madiun terlebih dahulu mengikuti IHT (in house trainning) selama tiga hari dengan materi Office 365. Sehingga para guru dapat menerapkan serta memanfaatkan berbagai aplikasi office 365 dalam proses belajar mengajar dengan baik.

Download Microsoft Teams :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *