Kamis, 25 April 2024

Pemprov Jatim Siap Gelar UN 2014

Dinas Pendiidkan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur siap menggelar ujian nasional menyusul telah diselesaikannya proses pembuatan soal ujian tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Harun di Sidoarjo, Kamis, mengatakan saat ini sudah dilakukan proses pengiriman soal ujian kepada regional enam yang meliputi wilayah Jawa Timur dan sebagian wilayah Pulau Kalimantan.

“Untuk hari ini sudah mulai didistribusikan soal ujian nasional untuk wilayah Kalimatan Timur, Kalimantan Selatan dengan berat masing sekitar 13 ton,” katanya.

Ia mengemukakan, untuk wilayah Kalimantan akan didistribusikan dalam satu sampai dengan dua hari ini sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat.

“Seluruh pengiriman soal yang dilakukan hari ini sudah sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat, termasuk untuk pengiriman soal untuk wilayah Jawa Timur,” katanya.

Ia mengatakan, untuk distribusi soal di wilayah Jawa Timur sendiri rencananya akan dilakukan pada tanggal 1 April mendatang sesuai dengan jawdwal yang sudah dibuat.

“Pada awal bulan April tersebut soal akan dikirimkan ke beberapa wilayah terjauh dari Provinsi Jawa Timur seperti Kabupaten Pacitan, Kabupaten Trenggalek atau juga Kabupaten Bojonegoro,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya saat ini juga sudah melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian terkait dengan pengamanan soal.

“Untuk pengamanan soal, petugas kepolisian sudah menyiagakan anggotanya untuk mengawal soal tersebut supaya aman sampai dengan lokasi tujuan,” katanya.

Ia berharap pelaksanaan ujian nasional pada tahun ini bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan semuanya.

“Harapan kami supaya pelaksaan ujian nasional kali ini lebih baik dari tahun lalu mengingat segala bentuk persiapan yang sudah dilakukan telah dilakukan dengan baik,” katanya.

Sumber : Antarajatim.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *